Anggota Tetap KSR PMI Unit 1 IPB angkatan XX

Assalamu’alaikum…..

Aspecia ! Humanity !

Pada tanggal 27-29 Juni 2011 terjadilah suatu momen dimana beberapa mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor pergi ke suatu tempat untuk dilantik menjadi AT(anggota tetap) XX KSR PMI Unit 1 IPB yang sebelumnya hanyalah AM (angkatan muda) XX. Pelantikan ini memakan waktu selama tiga hari dari hari Senin – Rabu yang sangat menguras tenaga baik dari peserta maupun panitia pelantikan. Meskipun sangat memakan tenaga, namun panitia tetap menjalankan pelantikan ini sepenuh hati jiwa dan raga. Apalagi pesertanya yang sangat ingin untuk dilantik menjadi AT XX. Para peserta meski dengan keterbatasan dan kekurangan yang dimilikinya tetap bersemangat dan menikmati pelantikan AT XX.

Meski peserta awalnya terlihat down saat ditengah – tengah pelantikan, namun saat malam terakhir pelantikan dan pagi hari, antusias para peserta sangat tinggi untuk dilantik sampai – sampai ada yang rela berkorban agar teman – temannya dilantik meski ia tidak dilantik. Tapi pada akhirnya semua peserta dilantik.

Dalam pelantikan itu para peserta menerima review kembali mengenai apa itu palang merah dan isinya serta tugasnya. Bukan hanya itu, tetapi juga mengenai kegiatan internal KSR IPB. Peserta mendapatkan pengetahuan mengenai divisi – divisi dan tugasnya dalam organisasi. Bukan hanya divisi, tetapi juga BPH (badan pengurus harian) seperti komandan, wakil komandan, sekretaris, dan bendahara. Para peserta sebagian besar telah memahami dan mengetahui tentang kepengurusan. Hanya mungkin terlupa mengenai program kerja beberapa divisi.

Namun, peserta juga masih memiliki sedikit kekurangan mengenai materi PP (pertolongan pertama). Adanya teknik PP yang baru yang diajarkan ka Acung (Sarifudin) membuat para peserta terlihat kurang mantap. Selain itu, dalam penanganan korban juga ada teknik yang sebelumnya tidak diketahui oleh peserta. Bukan hanya teknik PP, tetapi juga teknik pembuatan tandu darurat. Ada cara yang baru saja diajarkan ka Acung dan itu lebih cepat dalam proses pembuatannya dan lebih kuat dibanding teknik yang diajarkan sebelumnya.

Meski dengan kekurangannya, para peserta akan terus belajar  dan meningkatkan kemampuannya dengan oenuh semangat, kompak dan disiplin. Dengan demikian para AM XX resmi dilantik oleh Pembina II Pak Sulis menjadi AT XX !

 

AT XX, lanjutkan !

Wassalamu’alaikum wr. wb……

Leave a Reply

Kalender
February 2011
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  
Kategori